Sabtu, 27 Juli 2013

keutamaan bacaan sholat

Bacaan Duduk diantara Dua Sujud
        di kisahkan seseorang yang sering pesakitan menemui seorang yang alim(berilmu dan mengamalkan ilmunya), si pesakitan tadi mengeluhkan bahwa dia telah lama sakit dan tak kunjung sembuh. kemudian sang alim bertanya. apakah kamu menjaga sholatmu?. si pesakitan tadi menjawab . "iya". kemudian sang alim bertanya apakah kamu menjaga bacaan sholatmu?. dia pun menjawab lagi "iya, saya menjaganya".kemudian sang alim meminta si pesakitan untuk membacakan bacaan do'a duduk diantara dua sujud.setelah di  perhatikan oleh sang alim, ternyata si pesakitan ini kurang lengkap dalam membaca do'a tersebut, dia tidak embaca  وَعَافِنِي yang artinya = "sehatkanlah aku". kemudian sang alim memberitahukan kesalahnya. sejak saat itu si peakitan selalu menjaga bacaan sholatnya dengan benar-benar menjaga.
رَبِّ اغْفِرْ لِي، وَارْحَمْنِي، وَاجْبُرْنِي، وَارْفَعْنِي، وَاهْدِنِي، وَعَافِنِي، وَارْزُقْنِي
 adapun arti tiap bagian dari do'a ini adalah :
- Rabbighfirlii (Tuhanku ampunilah aku)
- Warhamnii (sayangilah aku)
- Wajburnii (Tutuplah aib-aibku)
- Warfa’nii (Angkatlah derajatku)
- Warzuqnii (Berilah aku rezeki)
- Wahdinii (Berilah aku petunjuk)
- Wa’Aafinii (Sehatkanlah aku)
- Wa’fuannii (Maafkanlah aku)


semoga kita termasuk orang orang yang menikmati sholat kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

write something here

free counters